siapa yang salah???

di sudut dekat jendela....

A : " ehh gue mo cabut yah... bete nih... lu bedua bantuin gua yah... "

B : " okee..."      seraya mengacungkan jempol

C : "eh lu jangan langsung maen cabut aja.. tu orang ntar lagi dateng.. sabar dikit menn..."

sesaat kemudian seorang tua masuk... dan mengabsen satu persatu yang hadir di ruangan itu

"bagus semua lengkap ga ada yang alpa pagi ini"  ia tersenyum puas


"baiklah kita lanjutkan materinya.... buka buku kalian,dan kerjakan halaman 125 soal 1  sampe 50"

semua gaduh liat soal yang bejibun

"baiklah saya tinggal dulu, kalian jangan ribut yah...  45 menit lagi saya kembali tugas itu sudah harus selesai..."

ruangan kembali gaduh...

"nah.. gua cabut dulu yah.., ehh jangan lupa ntar malem kita hang out yah... gua yang traktir dah"

B dan C mengangguk

"kalian emang best pren gua"  *menyunggingkan senyum kemenangan*

singkat cerita  si A berhasil cabut

45 menit kemudian........

"baiklah... satu persatu maju ke depan kerjakan di papan yah" ia pun duduk di kursi empuknya dan mengambil buku absensi

"ayo si A kerjakan no 1"

tak ada yang maju, dia pun heran di panggil berkali-kali kok tak ada yang maju,

"ada yang tau si A kemana??" 

*membetulkan letak kacamatanya sambil mengedarkan pandangan ke seluruh kelas*

hening... tak ada yang berani menatap...

"saya tau kalian pasti menyembunyikan sesuatu dari saya" *bangkit dari kursinya*

"baiklah kalo tidak ada yang kasi tau si A kemana, seluruh yang hadir di ruangan ini saya hukum push up 50 kali"

semua saling pandang dan berbisik...

" ohhh tetap tidak ada yang kasi tau, baiklah hukuman di tambah lari keliling lapangan"

hening...

akhirnya seseorang berdiri..

" si A cabut setelah absen tadi..." *gemetar*

semua mata memandangnya.... M seorang bocah berperawakan kurus akhirnya angkat bicara

"ohhh begitu rupanya..."

tak lama bel pergantian jam pun berdering... orang tua itu pun keluar..

tampak dua orang datang menghampiri

"ga solider banget lu yah ma temen lu sendiri, mo cari mati lu yah" *seraya mencengkram kerah*

"awas ntar pulang sekolah" ia melanjutkan ancamannya

sementara C mengedarkan pandangan pada lainnya dengan mata melotot

semua memalingkan muka seolah tak pernah terjadi apa-apa

keesokan paginya...

orang yang sama masuk kembali ke dalam kelas yang sama...

satu persatu dia mengabsen yang hadir di ruangan itu....

"ada yang tau si M kemana??"

"sakit.."

tampak olehnya sebuah amplop di meja...

"baiklah... kerjakan  latian halaman 150 soal 1 sampe 25... saat saya kembali  30 menit lagi semua sudah harus selesai..."

dan ia pun berlalu tanpa tau apa yang telah terjadi..

0 komentar:

Posting Komentar